Rabu, 27 April 2011

Start with Dream end with Tears


Berawal dari sebuah mimpi. Semoga saja tak selamanya jadi mimpi dan sebuah khayalan. Karena aku ada, kamu ada dan aku tau perasaan ku nyata.
Part  1
(Prolog)
Gue gak tau, apa kita punya sebuah hubungan atau apa. Gue ngerasa hati kita deket, tapi lo belum ngomong apa-apa tentang perasaan lo, dan gue bingung. Kita gak pernah ngomongin ini sebelumnya.
Suatu hari, temen gue yang gak diduga-duga datang ke gue dan ngomong kalo lo sakit.
Wiwi      : “ci, nauvan sakit tuh!”
Gue       : (dalam hati) “lah, kok ke gue?dia tau darimana klo gue kenal sama nauvan? ”
                “Hah, kenapa? Dia dimana sekarang?”

Trus wiwi nunjukin gue dimana dia. Dia lagi duduk menunduk dilantai. Gue bingung mau ngapain. Bahkan sebelumnya gue gak pernah ngehadepin dia sekali pun. Gue tendang aja ya dia? Ah, evil mind. Oke gue coba.
Gue       : “eh, kenapa?”
Nauvan                : “...”
Gue       : “ kenapa..? sakitnya yang mana?”
Nauvan                : “...”
Gue       : “huh...”
Gue ajak dia duduk di bangku, dia masih diem aja. Gue kasih dia obat dan dia bilang dia sudah cukup membaik. Dia udah mulai mau ngomong. Kita basa-basi, kita nyeritain tentang liburan, hal yang kita suka, dan kegiatan kita. Dia udah mulai bisa terbuka sama gue. Kita ngobrol dengan sangat nyaman.
Nauvan                : “liburan kemarin lo pergi ke mana?”
Gue       : “gue full liburan di Bandung. Gue harus nemenin kaka gue di sana. Lo sendiri?”
Nauvan                : “gue liburan ke Jogja, gue juga nemenin kaka gue, dia lagi ujian.”
Gue       : “ ooh..” (padahal dalam hati gue, ‘gue udah tau semua itu, sebenernya gak perlu di ceritain lagi sih’)
Nauvan yang dulu kebiasaannya suka nongkrong di lab.komp bersama teman-teman anehnya, menghabiskan waktu sepulang sekolah mereka cuma buat maen game yang gue gak ngerti sama sekali cara maennya. Tapi sekarang dia udah bisa bagi waktu, dia gak terlalu fokus dengan permainannya itu, dia sekarang lebih suka ngeluangin waktu buat ngobrol sama gue.
Nauvan                                :”iya, yang kaya gitu..”
Gue                       : “oh ya ya, gue juga suka ..”
Gue+Nauvan     :” hahahahaha..”
                Kita gak terlalu sering bareng, juga gak terlalu sering ngobrol. Tapi, sekalinya kita ngobrol, itu enak banget. Gue ngerasa deket banget sama dia.
Suatu hari, Zia ngasih tau sesuatu ke gue.
Zia          : “eh ci, sebenernya nauvan tuh dulu pernah nanyain alamat rumah lo ke gue?”
Gue       : “lah, buat apa?”
Zia          : “ya engga tau juga sih. Tapi kayanya dia ke rumah lo deh.”
Gue       : “tapi perasaan dia gak pernah dateng.”
Zia          : “dia cuma lewat aja kali, buat mastiin doang.”
Gue       : “oh.”
Gue gak tau, darimana Zia kenal Nauvan dan kenapa Nauvan nanya ke Zia. It’s complicated.
Part  2
It’s time to go to beach. Yeaah! Sekolahan gue ngadain acara perkemahan yang tempatnya di daerah pantai gitu. Gue sama temen-temen seneng bangetlah, secara kita suka kemping dan pantai.
                Waktu itu Nauvan nyamperin tenda gue. Dia bilang ada yang mau dia obrolin sama gue.
Nauvan                :  “hey!” (dia tersenyum dan melambaikan tangannya)
Gue       : “eh, hey!” (gue bales senyumannya)
Nauvan                : “boleh ngomong sebentar?”
Gue       : “ya, silahkan!”
Nauvan                : “ehm eh, di sana!” (nunjuk ke arah pantai)
Gue       : “oh, oke. Bentar.” (terus gue ngomong sama salah satu temen gue) “eh, gue ke sana dulu bentar ya!”
Temen : “ehm.. ya.. okey!”
(gue dan nauvan berjalan ke pantai)
Gue       : “ehm, kenapa?”
Nauvan                : “emm, gue denger lo jadian sama wahyu?”
Gue       : “wahyu? Wahyu siapa?”
Nauvan                : “ya wahyu. Mereka bilang lo jadian sama dia.”
Gue       : “ngga, gue gak pernah ngerasa jadian sama siapa pun.”
Nauvan                : “ya udahlah. Ini!” (dia nyodorin sebuah CD)
Gue       : “apaan nih?”
Nauvan                : “ambil aja lah!” (dia pun pergi)
Gue       : “Tunggu! Apaan sih ini?”
                Gue liat CD-nya, di covernya tertulis “all about you”. Gue gak bisa liat isinya, tapi mungkin itu sesuatu yang ... cukup berarti.
Zia datang nyamperin gue.
Zia          : “hey, gosip bilang lo jadian sama wahyu?”
Gue       : “lah, gosip.”
Zia          : “terus tadi ngapain Nauvan kesini? Eh, ini apa?” (dia ngambil CD yang tadi Novan kasih ke gue. Dia baca.)
                “ih, tega lo!”
Gue       : “tega apa?”
Zia          : “ini? Masa lo gak ngerti sih? Kenapa lo jadian sama wahyu?”
Gue       : “Gue juga gak tau. Siapa juga yang jadian. Wahyu siapa juga gue ga kenal.”
Zia          : “lah!” (dia pergi, seolah-olah marah).
                Gue bingung, kenapa semua orang seolah-olah nyalahin gue padahal gue gak tau wahyu itu
siapa. Dan siapa sih yang nyebarin gosip kaya gituan?
Gak lama setelah itu, wahyu dateng.
Wahyu  : “hey!”
Gue       : “eh, ya?”
Wahyu  : “ kita pacaran sekarang?”
Gue       : “ kita? Ehh.. siapa elo?”
Wahyu  : “ wahyu. eh, ini udah nyebar ya. Kalo lo itu jadian sama gue, dan lo yang nembak gue.”
Gue       : “gue kenal lo aja kagak. Pacaran gimana ? pake ada acara gue nembak lo lagi. Emang lo Afgan? ”
Wahyu  : “gak tau ya, ini udah nyebar dan lo pacar gue sekarang.”
Gue       : “ya gak bisa gitulah. Gue gak pernah ngerasa kenal sama lo. Apalagi pacaran.”
Wahyu  : “ini apa?” (dia liat CD yang Nauvan kasih)
Gue       : “ gak perlu tau kali ya?”
Wahyu  : “ ya haruslah, secara lo pacar gue. Ini dari siapa?”
Gue       :”ampun deh ya.. udah berapa kali gue bilang. GUE- kenal sama lo aja kagak! Itu dari Nauvan. Udah sini balikin!”
Wahyu  : “masalahnya orang-orang udah terlanjur tau kalo lo itu pacar gue. Nih!”
Gue       : “Halah, ngerasa nembak lo aja kagak gue.”
Wahyu  : “ya udahlah.. gue pergi dulu. Love you!”
Gue       : “hiy..”
                Apa sih maksud semuanya? Gue gak ngerti sama sekali. Tiba-tiba aja kaya gini? Dan kenapa Nauvan bisa percaya gitu aja?
                (Tanpa gue tau)
                Zia sama temennya, Ardi. Datang ke wahyu dan ngucapin selamat buat dia.
Zia          : “ eh, katanya lo jadian sama shaci ya? Selamat ya!”
Wahyu : “ya.. menurut gosip yang beredar gimana?”
Zia          : “ya gitu. Katanya shaci yang nembak lo duluan ya?”
Wahyu : “oh, ya.. secara, gue gitu ya.”
Zia          : “sebenarnya, shaci tuh temen deket gue dan dia bilang kalo wahyu tuh cakep.”
Wahyu : “dan dia adalah orang ke 999 di list gue yang bilang kalo gue itu cakep.”
Zia          : “oh ya? Oke, sekali lagi selamat ya!”
Wahyu : “oke, makasih.”
                Ardi juga ngasih selamet ke wahyu
Ardi       : “hey, gue udah denger kalo lo jadian sama shaci. Bener nih?”
Wahyu : “ya eyalah.”
Ardi       : “wah, kalo gitu selamat ya! Good luck!”
Wahyu : “makasih ya, sob.”
                Mereka pun pergi, dan saat itu Nauvan pun datang.
Nauvan                : “ lo wahyu kan?”
Wahyu : “ya, lo siapa?”
Nauvan                : “ oh, gue nauvan. Katanya lo pacarnya shaci?”
Wahyu : “oh..ya. lo siapanya dia?”
Nauvan                : “eh, ehm.. gue... gue kakanya dia.”
Wahyu : “eh ya, lo yang ngasih CD ke shaci kan?”
Nauvan                : “CD? Oh.. itu, ya.”
Wahyu : “itu isinya apa?”
Nauvan                : “itu, itu dokumen.. eh, maksud gue itu foto-foto dia sejak dia kecil.”
Wahyu : “ooh..”
Nauvan                : (ngangguk-ngangguk) “oke, selamat ya buat hubungan lo!”
Wahyu : “ oh oh, oke. Thanks ya!”
                Besoknya, Wahyu datang lagi ke tenda gue. Gue rasa dia mau nyari masalah lagi.
Wahyu : “hai sayang.. “
Gue       : “ sayang sayang, kepala lo peyang! Ape lo!!”
Wahyu : “eh, biasa aja kali.”
Gue       : “eh, lo ya yang gak biasa. Lo yang dari kemarin nyari ribut terus. “
Wahyu : “nyari ribut apa?”
Gue       : “lo bilang ke mereka kalo lo pacaran sama gue. Pake bilang gue yang nembak lagi. Apaan coba?”
Wahyu : “eh, gue juga tau dari mereka. Gue kira lo yang nyebarin.”
Gue       : “GUE? Lo kira gue? Untung apa gue nyebarin hoax kaya gituan?”
Wahyu : “eh, entah ya. Itu urusan lo.”
Gue       : “gue lagi, gue lagi. Sekali lagi ya! Gue kenal sama lo aja kagak!”
Wahyu : “udah banyak orang yang dateng ke gue dan ngucapin selamat buat gue.”
Gue       :  “mereka, cuma orang yang gak tau apa-apa yang ngelakuin hal bodoh kaya gitu.”
Wahyu : “oh ya? Itu ngebuktiin kalo berita itu udah nyebar. Dan orang-orang pun udah tau kalo lo itu pacar gue.”
Gue       : “HAH. WHATEVER.”
Wahyu : “itu CD yang dari Nauvan kan? Sebenernya apa sih isinya?”
Gue       : “gak tau tuh, gimana gue bisa liat.”
(lalu Nauvan dateng)
Wahyu : “ tuh Nauvan! Eh van sini!”
Nauvan                : “ apa?”
Wahyu : “sini!”
Gue       : “cek.” (berdecak)
Nauvan                : (ngeliat wajah gue dengan kecewa) “ kenapa yu?”
Wahyu : “gue mau nanya. Katanya ini CD dari lo? Isinya apaan?”
Nauvan                : “oh itu. Eh, gue udah bilangkan. itu cuma foto-foto dia dari kecil sampe sekarang.”
Wahyu : “ emang apa sih hubungan lo sama dia?”
Nauvan                : “gue-shaci ? ci, kita- kaka – adik , kan?”
Gue       : (terkejut) “ kaka adik?”
Nauvan                                : “iya kan?” (ditekankan)
Gue       : “hah?”
Nauvan                : “eh, gue pergi dulu ya?” (sambil memberi isyarat sama gue buat ngikutin dia)
Wahyu : “ oke.”
Gue       : “bentar ya. Gue ada urusan.”
                Nauvan udah nunggu gue di Gazebo.
Gue       : “ MAKSUD LO APA ? kaka adik?”
Nauvan                : “oke, kita emang bukan kaka adik.”
Gue       : “terus maksud lo apa tadi?”
Nauvan                : “ehm.. ya ngga sih. Udahlah sekarang gue nanya, kenapa CD itu bisa ada di tangan si wahyu?”
Gue       : “Dia ngerebut CD itu dari tangan gue TADI! Kenapa lo ngasih CD itu ke gue?”
Nauvan                : “Ah, elu sih! beberapa hari terakhir ini, gue nerima kabar kalo lo jadian sama wahyu. Dan lo tau? Orang-orang jadi tau kalo gue ngasih CD itu ke lo!”
Gue       : “terus apa masalahnya?”
Nauvan: “Karena dulu, gue suka sama lo. Sebelum lo jadian sama si wahyu itu.”
Gue       : (hening sebentar) “Jadian? Gue kenal sama wahyu aja engga!”
Nauvan                : “Terus kenapa kalian bisa jadian?”
Gue       : “Gue kan udah pernah bilang, kalau gue ga tau. Terus emang ada problem apa sama lo? Lo suka sama gue?”
Nauvan                : “Gue bilang, itu dulu.”
Gue       : “Dulu? Dari dulu lo kemana aja? Terus kenapa lo masalahin hubungan gue sekarang? Kenapa lo mau ribet-ribet ngurusin masalah bodoh kaya gini?”
Nauvan                : “Yah... Yaudah lah, kita sekarang balik ke tenda dan mulai detik sekarang anggap aja gue kakak lo.”
Gue       : “terserah. lo aja yang balik ke sana.”
Nauvan                : “lo pikir gue gak cape? AYO!”
Gue       : “lah. Perlu lo tau, gue juga cape.” (berjalan dengan malas)
                Akhirnya gue sama Nauvan balik lagi ke tempat Wahyu tadi.
Wahyu : “abis darimana kalian?”
Nauvan                : “Oh itu tadi gue abis jajan, ya perut urusan pertama lah bro. Kebetulan aja bareng Shaci, ya jadi balik lagi aja ke sini.”
Wahyu : “Bener, ci?”
Gue       : “Gitulah..” (muka terlanjur badmood)
Wahyu : “Jadi sebenernya kalian kaka-adik?”
Nauvan                : “Iya, kita kaka-adik, iya kan ci?”
Gue       : (dengan wajah malas) “Sejak kapan kita kaka-adik? Emang kita se-ibu?”
Wahyu : “Jadi yang bener yang mana?”
Nauvan                : “Udah gausah dengerin Shaci. Gue clear-in ya, Shaci adik gue dan CD itu cuma berisi foto-fotonya dari kecil sampe sekarang. Sekarang, boleh gue ambil CD itu?”
Wahyu : “Bener tuh ci?”
Gue       : “Entahlah.”
Nauvan                : “Sini!” (ngerebut CD di tangan wahyu).
Gue       :  “Ah eh jangan!” (ngambil Cdnya)
Nauvan                                : “Siniin!”
Gue       : “Sorry ya, barang yang udah dikasih ga bisa dibalikin lagi!”
Nauvan                : “Sini!”
Gue       : “Buat apa?”
Nauvan                : “Ayolah!”
Gue       : “Yaudahlah terserah lo aja. Mau lo kaka gue kek, mau lo siapa gue kek, ambil aja tuh barang sampah lo! Gue gak butuh.” (sambil melempar CD itu dan pergi dengan marah).
                Saat gue pergi itu, gue lihat Nauvan memungut CD itu dan pergi ke tendanya.
                Hampir seharian gue diem di tenda. Males banget harus ngadepin orang-orang yang sebenarnya gak ngerti apapun.
                Zia datang dengan semangat, entah apa yang mau dia lakuin, LAGI.
Zia          : “ lo beneran pacaran sama wahyu gak sih?”
Gue       : “ya ampun zi, lo masih percaya sama hoax itu?”
Zia          : “gak tau lah, mereka bilang lo yang nembak duluan.”
Gue       : “mereka siapa? Terserah deh ah.”
Zia          : “eh, gue mau ke tenda cowo dulu ya?”
Gue       : “ya, silahkan.”
                Zia datang ke tenda cowo, tepatnya ke tendanya Nauvan. Cuma ada Nauvan yang ada di tenda.
(Nauvan lagi duduk di dalem tenda sambil mikirin sesuatu yang kayaknya menguras habis pikirannya)
Zia          : “Haloo , ada cowo gak didalam ? aku butuh bantuan .. “
Nauvan                : “...”
Zia          : (setengah teriak) “Halooo, ada orang ga sih di dalem?”
Nauvan                : “...”
Zia          : (langsung buka pintu masuk tenda cowo) “Ada orang ga sih di dale..eh, nauvan.”
Nauvan                : “Eh, apa?”
Zia          : “Gini, aku boleh minta bantuannya ga?”
Nauvan                : “Emang ga ada siapa-siapa di tenda kamu?”
Zia          : “Aku butuhnya bantuan dari cowo.” (suara sok genit)
Nauvan                : “Emang ga ada orang lain?”
Zia          : “Ya ehm gimana ya, di sini emang ada cowo lain selain kamu?”
Nauvan                : “Yaudah deh,hem... bantu apa?”
Zia          : “Ke tenda aku dulu yuk!” (sambil menarik tangannya Nauvan)
Nauvan : “...” (wajah males).
(Tiba di tenda Zia)
Nauvan                : “Mana?”
Zia          : “Ini, tolong benerin ini dong!”
Nauvan                : (sambil ngebenerin) “Gini?”
Zia          : “Ehmm, kurang ke kiri deh”.
Nauvan                : “Gini?”
Zia          : “Ehmm, kurang ke kanan dikiit aja”.
Nauvan                : (dalam hati) “Perasaan ini sama aja kayak tadi deh”.
                  “Udah?”
Zia          : “Yap, thanks yah! Lainkali kalau aku butuh bantuan, bisa hubungi kamu kan?”
Nauvan                : “Terserah”.
(Nauvan pulang ke tendanya).
                Gak tau ada angin apa Zia dateng ke tenda gue dengan ocehan-ocehan sesuka hatinya dia. Hump.
Zia          : “Eh tau ga ci?”
Gue       : “Apaan zi?”
Zia          : “Tadi Nauvan dateng ke tenda gue loh!”
Gue       : “Oh iya, terus kenapa?”
Zia          : “Ya gapapa sih, dia dateng ke tenda gue sendirian looh!”
Gue       : “Oh yaa?”
Zia          : “Iya, beneran deh. Terus dia minta gue kalau ada apa-apa atau butuh bantuan tinggal hubungi dia. Baik banget kaaan?”
Gue       : “Waw, baik banget yaa”.
Zia          : “Nah, jadi kalau lo butuh bantuan tinggal hubungi gue aja, biar gue yang hubungi Nauvan”.
Gue       : “Oke.”
Zia          : “Yaudah, gue ke tenda gue lagi ya. Takut Nauvannya dateng lagi.”
Gue       : “Ya, good luck!”
                Zia pun pergi.
                Tanpa gue tau, ternyata Zia ngedatengin Wahyu lagi.
Zia          : “hey yu!”
Wahyu : “eh, zi! Kenapa?”
Zia          : “ngga sih, cuma mau kasih tau lo aja.”
Wahyu : “kasih tau soal apa?”
Zia          : “lo tau CD yang Nauvan kasih buat Shaci?”
Wahyu : “ya, emang kenapa?”
Zia          : “sebenernya, CD itu isinya tentang kehidupan Shaci sehari-hari. Dan sebenernya, Nauvan itu bukan kakanya Shaci.”
Wahyu : “lah, kok gitu?”
Zia          : “ya, sebenarnya Nauvan itu suka sama Shaci.”
Wahyu : “wow. Jadi gue harus gimana?”
Zia          : “ jadi lo harus hati-hati sama Nauvan. Jangan biarin shaci pergi dari lo. Gue bisa kok bantuin lo.”
Wahyu : “gimana caranya? Gue bingung nih.”
Zia          : “caranya, kita harus nyariin Nauvan cewe. Biar dia gak inget sama Shaci lagi. Gue bersedia kok jadi umpannya!”
Wahyu : “wah.. boleh juga tuh. Makasih ya!”
Zia          : “oke, sama-sama.”
                Di tendanya Nauvan sendirian, dia memutuskan untuk gak ikut perlombaan karena dia bilang dia lagi kurang enak badan.
                Tapi sebenarnya, dia gak bisa fokus mengikuti semua perlombaan itu, dia terlalu terlarut memikirkan apa yang terjadi diantara kita saat ini.
(monolog)
Nauvan   : “sebenernya apa sih yang terjadi? Apa semua gosip itu bener? Apa Shaci... tapi dia bilang dia gak tau apa-apa. Pas gue nanya sama wahyu, dia ngasih tau kalo Shaci yang nembak dia duluan. Gimana sih? Sebenernya siapa yang nyebarin semua hoax ini? Dan siapa dalangnya? Gue harus beresin ini! Shaci bener, dari dulu gue kemana aja? Dan sekarang, gue harus nyelesein masalah ini. Sekarang juga kalo bisa. Apapun yang bakal terjadi nanti, setidaknya semua bisa selesai. Ini akan jadi sore yang besar buat gue!
                   Nauvan pun langsung pergi ke tendanya wahyu.
Nauvan   : “hey yu! Boleh ngomong sebentar gak? Gue mau nyelesaiin sesuatu.”
Wahyu     : “mau ngomong apa emang?”
Nauvan   : “ikut aja dulu deh!”
                   Mereka pergi ke tempat yang lebih memungkinkan untuk berbicara dan menyelesaikan masalah mereka.
Nauvan   : “sebenernya lo sama shaci beneran pacaran gak sih?”
Wahyu     : “ya iyalah.”
Nauvan   : “lo bilang shaci yang nembak lo?”
Wahyu     : “ya.”
Nauvan   : “tapi dia sedikit pun gak pernah ngerasa ngelakuin itu. Lo sendiri ngerasa pernah ditembak sama Shaci gak sih?”
Wahyu  : “sebenernya ngga sih. Gosip bilang kaya gitu, ya udah gue ngikut aja.”
Nauvan   : “berarti itu hoax dan lo gak pernah pernah ngejalin hubungankan?”
Wahyu     : “iya sih. Oh ya, sebenernya lo juga bukan kakanya Shaci kan?”
Nauvan   : “ya. Sorry gue boong sama lo.”
Wahyu     : “kenapa? Lo suka sama dia.”
Nauvan   : “ya, dan gue pengen semua ini beres dan gak ada kesalah pahaman apapun lagi.”
Wahyu     : “...”
Nauvan   : “bentar, gue panggil Shaci dulu. Kita selesein ini sekarang. Lo tunggu di sini!”
                   Gue lagi ngomongin masalah ini juga sama sahabat-sahabat gue.
Aidan       : “lo beneran pacaran sama wahyu gak sih?”
Gue          : “seharusnya lo lebih tau lah, dan.”
Aidan       : “ya engga. Tapi kenapa orang-orang taunya lo pacaran sama Wahyu.”
Gue          : “ya gak taulah..”
                   Nadin yang memang kebetulan ada di depan tenda, dia terkejut saat Nauvan dateng.
Nauvan   : “emm.. Shacinya ada?”
Nadin       : “ehhm, oh.. ya.”
Nauvan   : “bisa panggilin?”
Nadin       : “emm.. ci?”
Gue          : “apa?”
Nadin       : “itu, nauvan!”
Gue          : “apa sih ah? Males gue.”
Nadin       : (ngomong ke Nauvan) “emm..”
Nauvan   : “okey.” (nauvan masuk ke tenda)
Nadin       : “emm.. gue nyapu dulu ya ci?”
Aidan       : “gue juga, mas nelpon nih.”
Gue          : “heuh? Oke, semoga berhasil!”
(ngeliat Nauvan)
Gue          : “mau apa lagi?”
Nauvan   : “ikut gue sekarang!”
Gue          : “ngapain? Sorry, gue lagi gak mood.”
Nauvan   : “...” (Nauvan natap gue bentar, terus dia tarik tangan gue).
Gue          : “apaan sih?”
Nauvan   : “ikut aja apa susahnya sih?”
Gue          : “.... , oke oke. Tapi lepasin tangan gue!”
Nauvan   : “silah-kan.”
                   Nauvan bawa gue ke tempat di mana wahyu lagi nunggu di sana.
Gue          : “hah.. Apalagi sih yu?”
Wahyu     : “gue gak tau, nauvan bilang ada yang mau diseleseiin. Dia bukan kaka lo ya?”
Gue          : “gue udah bilang, kan?”
Nauvan   : “zia.. gue tau lo ada di sana. Sini!”
Zia             : “hehe. Sorry...”
Nauvan   : “gue ngumpulin kalian di sini. Gue rasa ada yang gak beres sejak beberapa hari ini. Dan gue mau nyelesein itu. Dari lo yu, sebenernya lo ngerasa gak sih jadian sama shaci?”
Wahyu  : “ya gue ngerasa gue pacarnya dia.”
Nauvan   : “lo ngerasa shaci nembak lo gak?”
Wahyu  : “ngga tau ya. Dia sih..”
Gue       : “eh lo ya yang tiba-tiba dateng trus ngomong lo pacar gue.”
Nauvan   : “berarti kalian belum pernah pacaran kan?”
Wahyu  : “ya... belum.”
Nauvan   : “Terus siapa yang nyebarin ini semua?”
Gue       : “ampun ya.. cape gue. Harus berapa kali sih gue bilang? Gue- kenal sama dia sebelum ini aja kagak, jadian? Apalagi nembak duluan. Gue juga bingung sama semua ini. gue juga baru tau dari lo van. gue gak tau siapa yang nyebarin. Gue gak tau, tiba-tiba lo nanya gue apa gue jadian sama wahyu atau ngga, gue gak tau kenapa lo ngasih CD itu ke gue, gue gak tau kenapa lo ngomong kalo lo kaka gue. Gue gak tau, gue gak pernah diizinkan untuk tau apa-apa.”
Nauvan   : “gue emang bukan kakanya shaci, CD itu... CD itu adalah semua hal tentang lo ci. Semua hal yang ngingetin gue sama lo, yang ngingetin lo sama gue.”
Gue       : “kenapa lo ngasih itu ke gue?”
Nauvan   : “soalnya gue... dulu gue suka sama lo.”
Gue       : “heh, dulu.”
Nauvan   : “elo zi?”
Zia          : “okey, sorry. Ya, sebenernya gue yang nyebarin berita itu.”
Wahyu+Nauvan:  “hah?”
Zia          : “ya.”
Nauvan   : “kenapa?”
Zia          : “gue suka sama lo van. Tapi gue pikir shaci mungkin bisa ngerebut lo. Gue gak tau, banyak cowo di sekolah yang cakep, tapi entah kenapa gue pikir lo lebih baik dari mereka. Lo bisa alihin pandangan gue. Dan mungkin itu juga yang dirasain shaci. Iya kan, ci?”
Gue       : “heh? Emm.... gak tau lah zi. Silahkan aja kalo lo suka sama Nauvan. Gue gak ngalangin lo. Gue nyerah. Mungkin Nauvan juga lebih baik sama lo. Daripada gue yang bisanya ngerepotin dia,yang selama ini bisanya cuma ngeganggu dia, ngerusak hari-hari dia, bikin dia gak nyaman dan yang bikin dia harus ikut campur sama masalah bodoh kaya gini. Mungkin dia akan lebih nyaman kalo sama lo zi.”
Nauvan   : “.... jadi sebenernya shaci sama wahyu gak pernah jadian kan?”
Gue       : “...”
Wahyu  : “ya, sebenernya mungkin gitu.”
Zia          : “ya.”
Gue       : “oke, semuanya udah selesaikan? Gue gak pernah jadian sama wahyu. Zia ngelakuin itu karena dia cemburu sama gue. Gak ada yang perlu diselesein lagi kan? Makasih ya van mau repot-repot bantuin gue dan nyelesein masalah gue. Gue balik ke tenda duluan ya? Gue cape.” (gue berjalan pergi ninggalin mereka.., tapi saat gue denger Nauvan ngomong, langkah gue berhenti.)
Nauvan   : “ini belum selesai, ada satu hal kenapa gue ngelakuin ini. maaf zi, carilah cowo lain di luar sana. Lo bisa dapetin mereka dengan mudah. Carilah yang terbaik! Dan gue juga akan terus bertahan sama perasaan gue, dengan gadis yang gue sayangi, tapi gue udah ngecewain dia. Gue udah bikin dia sakit. Gue tau, dia pantas bilang kalo dia cape, karena semua orang terus saja mendesak dia. Tapi gue harap dia masih mau bertahan.. Dia sama sekali gak ngerepotin dan bikin gue gak nyaman, justru dia orang pertama yang bikin gue nyaman. Dia orang yang mau repot-repot nemenin gue ketika gue sakit dan saat gue butuh dia. Walaupun gue tau, dia terkadang jengkel karena gue terlalu dingin. Ini bukanlah hal bodoh, gue ngelakuin ini karena gue sayang sama dia. Maaf karena gue gak langsung percaya. Gue gak bisa nerima ini gitu aja. Gue gak bisa ngelepasin dia sama orang lain gitu aja setelah dia udah bikin hari-hari gue berarti. Gue sayang sama dia lebih dari seorang kaka. Dulu- sampai sekarang.”
                   Gue masih berdiri di tempat gue sampai Nauvan selesai dengan omongannya. Gue gak bisa nahan air mata gue setelah gue denger apa yang Nauvan katakan. Gue berjalan menyusuri bibir pantai dengan mengeluarkan hal sulit yang terjadi akhir-akhir ini melalui air yang jatuh dari mata gue. Malam ini adalah malam yang dingin -- dan malam yang berat buat gue. Gue gak tau apakah gue bisa bertahan melewati malam ini.


 ( Ost. Tangga- Utuh )
Andai dia lebih bisa ngelakuin hal seperti yang Nauvan lakuin. Tapi mungkin dia gak punya alasan apapun untuk melakukan itu.
                   Pada akhirnya, mungkin mimpi hanyalah sebuah mimpi. Butuh usaha yang cukup besar untuk merealisasikannya.



Terima kasih buat sahabat-sahabat gue yang udah bikin banyak cerita buat gue. Itu cukup asik walaupun hanya sebuah khayalan. Kalian mengajari gue bermimpi dan cara mewujudkannya. Kalian yang gak pernah berhenti percaya kalo gue sebenernya bisa. Terima kasih mau nemenin gue ngelewatin masa-masa sulit gue.



Maaf karena gue udah masukin lo ke dalam kehidupan gue, ke dalam masalah gue. Maaf karena gue muncul dengan cara yang aneh. Maaf udah ganggu lo. Maaf karena gue terus-terusan meminta maaf.


Menyukai lo mengajari gue cara menjadi paparazi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar